Cek Tekanan Darah Gratis [ Tensi Darah Digital ]

Cek Tekanan Darah dengan Aplikasi Android (APK)

Deskripsi Aplikasi Android “Tensi Darah Digital”

Merujuk dari halaman play store, menurut pengembang “Tensi Darah Digital”, aplikasi ini dapat mengecek tekanan darah kita. Tanpa alat bantuan lain pun, aplikasi ini diklaim mampu mengetahui tekanan sistolik dan diastolik dengan cepat dan mudah dengan akurasi data mencapai 90 %.

Image result for tensi darah digital

Cara kerja “Tensi Darah Digital”

Sebelum menggunakan aplikasi ini, kita harus pahami dulu tentang tekanan darah. Manurut Wikipedia Indonesia, Tekanan darah merujuk kepada tekanan yang dialami darah pada pembuluh arteri darah ketika darah dipompa oleh jantung ke seluruh anggota tubuh. Tekanan darah dibuat dengan mengambil dua ukuran dan biasanya diukur seperti berikut - 120/80 mmHg. Nomor atas (120) menunjukkan tekanan ke atas pembuluh arteri akibat denyutan jantung, dan disebut tekanan sistolik. Nomor bawah (80) menunjukkan tekanan saat jantung beristirahat di antara pemompaan, dan disebut tekanan diastolik. Saat yang paling baik untuk mengukur tekanan darah adalah saat Anda istirahat dan dalam keadaan duduk atau berbaring.

Untuk bisa mengetahui tekanan darah kita dengan aplikasi ini, developer menjelaskan kita hanya perlu menghitung  denyut nadi per menit (BPM) pada pergelangan tangan kita.  Jika satu menit terlalu “lama” bisa juga dengan menghitung selama 15 detik lalu dikali 4. Hasil perhitungan ini merupakan informasi denyut nadi kita per menit (BPM).

Nah, dari hasil perhitungan jumlah denyut nadi per detik itulah, kita masukkan angkanya ke dalam aplikasi untuk mengetahui tekanan sistolik dan diastolik kita. Pengembang program ini menuliskan bahwa aplikasi ini memiliki tingkat akurasi 90%, namun bisa saja terjadi kesalahan. Untuk lebih akurat silahkan datang pada dokter, ungkap developer.

Dapatkan Apsnya DISINI

Dapatkan Aps Kesehatan Lainnya : http://bit.ly/ApsSehat

Sumber : http://pojokcyberkasomalang.blogspot.com
dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek Tekanan Darah Gratis [ Tensi Darah Digital ]"

Post a Comment