DEMAM BATUK PILEK

Demam karena Batuk Pilek – Penyebab dan Gejala 

Image result for demam


Bulan ini merupakan bulan-bulan yang mendekati musim pancaroba yang merupakan peralihan antara musim hujan dan kemarau. Musim pancaroba sendiri memang terjadi dua kali selama setahun, peralihan dari musim hujan ke musim kemarau biasanya terjadi di bulan Maret dan April dan kemudian adanya peralihan dari musim kemarau ke musim hujan, terjadi di bulan September hingga Oktober. Musim ini biasanya memicu daya tahan tubuh bekerja ekstra dan tak jarang seseorang mengalami demam karena batuk pilek. Yuk simak lebih detail mengenai batuk pilek.

Penyebab Demam Karena Batuk Pilek
Demam naik turun disertai batuk pilek dapat terjadi atau yang kerap disebut flu musiman dapat terjadi karena adanya infeksi zat asing yang masuk ke dalam tubuh. Kala seseorang memiliki daya tahan tubuh rendah dapat mempermudah terjadi batuk pilek dan mengalami demam juga misalnya pada demam batuk pilek pada anak, kaum lansia dan bagi para pekerja yang kurang memperhatikan nutrisi dan olahraga.
Maka demam batuk pilek sendiri terjadi berawal semua karena adanya infeksi bakteri atau virus yang kerap disebut influenza bila penyebab karena virus. Penyebab demam sendiri karena virus atau bakteri dapat sama menyebabkan gejala fisik berupa demam dan batuk pilek.
Faktor luar lain yang dapat menyebabkan terjadinya demam batuk pilek adalah adanya perubahan cuaca dan dapat menyebabkan kuman dan virus menyebar di udara. Bagi penderita alergi, meningkatnya serbuk sari dan debu di udara dapat memicu gejala alergi yang memperberat flu dan panas dalam. Demam batuk pilek sendiri yang terjadi dengan adanya penularan lewat udara memang kerap terjadi terutama pada anak-anak dan orang yang sudah lanjut usia.
Gejala Batuk Pilek dan Demam
Gejala utama kala seseorang terkena influenza memang terjadi badan tidak enak dengan gejala fisik berupa batuk, pilek dan rasa panas di tubuh atau kerap disebut gejala demam kemudian juga disertai nyeri tenggorakan atau panas dalam tenggorokan. Gejala ini memang dapat terjadi sekaligus atau beberapa saja yang diderita kala mengalami demam karena batuk pilek. Bila daya tahan tubuh semakin membaik maka kalian akan pulih dalam waktu 5 hingga 7 hari bila memang penyebab demam karena infeksi virus.
Pengobatan Demam disertai Batuk Pilek
Demam karena batuk pilek sendiri memang dapat sembuh tanpa pengobatan dan kemudian juga dibantu asupan cairan yang cukup dan makanan yang bergizi serta perlu juga mengurangi makanan yang harus dihindari saat demam. Selain itu untuk mengobati demam juga kalian bisa mengobati dengan obat demam yang dijual bebas di toko obat atau di apotek. Obat demam yang kalian beli dapat berupa obat yang kombinasi untuk mengurangi gejala batuk pilek juga yang dapat dibeli dalam bentuk tablet atau sirup
Untuk pencegahan pada saat cuaca sedang tidak bersahabat maka kalian bisa menguatkan daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi dan mencukupi cairan tubuh dan mengonsumsi suplement bila diperlukan. Kalian bisa konsumsi suplemen berupa vitamin C atau suplemen herbal untuk ketahanan tubuh juga. Yuk jaga kesehatan mulai dari hari ini.
Sumber : https://demampanas.com
dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DEMAM BATUK PILEK"

Post a Comment