MENGATASI KECANDUAN

Cara Untuk Mengatasi Kecanduan

Image result for kecanduan

Kecanduan sesuatu yang berhubungan dengan efek negatif dan membahayakan diri, karir, dan orang disekitar Anda seperti: Narkoba, ganja, meminum minuman beralkohol, merokok, judi, main game, bahkan keinginan yang sangat besar dalam semua kegiatan seks. Sedangkan kecanduan dalam hal positif seperti: Menyanyi, olahraga, minum air putih dan yang lainnya akan berdampak positif terhadap kehidupan Anda.
Orang yang mengalami kecanduan bukan berarti tidak akan bisa lepas dari candunya tersebut, baik itu kecanduan dengan tingkat ringan maupun berat. Banyak orang yang mengalami kecanduan terhadap narkoba, ganja, rokok dan yang lainnya dengan tingkat kecanduan yang berat bisa sembuh dan mereka bisa menjalani kehidupan dari awal lagi.
Banyak orang yang beranggapan bahwa, saat diri mereka mengalami candu atau kecanduan terhadap sesuatu mereka tidak akan bisa lepas dari sesuatu itu, dan mereka tersa hampa jika tidak melakukan hal tersebut. Anggapan atau sugesti yang Anda lakukan seperti itulah yang menjadi penghalang bagi diri Anda untuk menghilangkan candu Anda.
Berikut cara menghilangkan candu atau kecanduan Anda:
    1. Anda harus niat dengan sungguh-sungguh untuk tidak melakukan.
Niat merupakan langkah awal yang Anda lakukan untuk menggapai segala hal, jika Anda berniat dengan sungguh-sungguh untuk menghilangkan kecanduan Anda, maka akan ada dorongan yang kuat dari dalam diri Anda untuk meninggalkan hal tersebut.
    2. Sugesti diri Anda, bahwa Anda bisa.
Jika Anda tidak mampu mensugesti diri Anda  atau Anda ragu-ragu dengan pertanyaan, Apakah saya bisa meninggalkannya? maka Anda akan sulit untuk mengatasinya. Namun jika Anda menerapkan Sugesti bahwa saya bisa, maka diri Anda juga akan terkontrol untuk menjauhi hal tersebut.
    3. Pikirkan dampak.
Banyak orang yang mengetahui dampak dari kecanduan akibat menggunakan hal-hal yang memang tidak selayaknya digunakan, namun hal tersebut hanya Anda tanggapi dengan cuek. Jika Anda hanya membaca tanpa memikirkan dampak tersebut maka hal itu akan sulit Anda tinggalkan, namun jika Anda memikirkan dampak buruknya tersebut, kemudian meresapinya, Anda pasti akan bisa meninggalkan hal tersebut.
   4. Lakukan bersama.
Banyak orang yang mencoba untuk menghilangkan candu mereka, namun gagal. Hal tersebut terjadi karena selain tidak menerapkan 3 cara diatas, Anda hanya melakukan hal tersebut sendirian. Jadi cobalah lakukan secara bersama-sama, maka akan memudahkan Anda untuk bisa menghilangkan kecanduan Anda.
    5. Ingat masa depan.
Saat Anda memang bertekad untuk menghilangkan kecanduan Anda, dan itu sangta sulit, maka lakukanlah demi masa depan Anda. Anda mengingat Ibu, Bapak Anda, Anda mengingat Anak, Istri atau orang yang Anda cintai dan sahabat Anda, Anda ingat tentang masa depan karir Anda, maka tindakan tersebut akan memberikan jalan untuk Anda agar Anda bisa lebih cepat dalam meninggalkan kecanduan Anda.
Dengan melakukan cara-cara diatas, Anda akan lebih mudah dalan menghilangkan kecanduan yang Anda lakukan, namun perlu saya tekankan lagi,jika Anda hanya melakukannya dengan ragu-ragu maka akan sulit untuk menghilangkan kecanduan Anda. Selain menggunakan cara tersebut, ada banyak alternatif pengobatan yang bisa Anda lakukan, salah satunya dengan menggunakan hipnoterapi.
Hipnoterapi ini sudah digunakan sejak lama oleh banyak orang dan terbukti memiliki banyak manfaat, termasuk dalam membantu Anda untuk menghilangkan kecanduan Anda serta mampu mengkuatkan niat dan mensugesti diri Anda untuk bisa berhenti melakukan kebiasaan buruk atau kecanduan Anda. Jadi silahkan Anda gunakan hipnoterapi ini dalam membantu Anda menghilangkan kecanduan Anda selama ini.
Sumber : http://terapiotak.com
dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGATASI KECANDUAN"

Post a Comment